Jadwal Seleksi Jalur Mandiri UNTAN 2016


Rangkaian kegiatan seleksi jalur masuk PTN/PTS hampir berakhir, baik melalui Jalur SNMPTN dan SBMPTN (Ujian tulis) yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2016. Beberapa calon mahasiswa pasti harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman SBMPTN yang baru akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni 2016 pukul 17.00 WIB (sumber : Website Resmi SBMPTN). Sebagai langkah antisipasi, jangan lupa tetap belajar, karena apabila tidak lulus jalur SBMPTN masih tersisa jalur mandiri PTN yang bisa kalian ikuti. 


Khususnya di Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, akan melaksanakan penerimaan mahasiswa baru secara mandiri berdasarkan Peraturan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 2 tahun 2015 Perguruan Tinggi dengan menjaring paling banyak 20% mahasiswa baru pada setiap program studi. Dalam penerimaannya, jalur mandiri dibuka untuk mahasiswa yang akan mengikuti Program yang disebut Percepatan APK (Angka Partisipasi Kasar) PT dengan waktu kuliah sore dan malam.

Beberapa jenis TES yang akan diujiankan, antara lain:
1. Tes Potensi Akademik (TPA).
2. Tes Kemampuan IPA, terdiri atas : Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika
3. Tes Kemampuan IPS, terdiri atas : Sejarah, Geografi, Ekonomi dan IPS terpadu
4. Tes Kemampuan Bahasa, terdiri atas : Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.


Walaupun belum ada pengumuman pasti mengenai jadwal seleksi jalur Mandiri ini yang biasanya masih menunggu akumulasi sisa kuota dari jalur seleksi sebelumnya, berikut beberapa tanggal penting yang bisa dicatat:



Previous
Next Post »

Translate This Site